Langsung ke konten utama

Jangan Takut Beli Rawon Setan Surabaya

Jangan Takut Beli Rawon Setan Surabaya. Malam yang sumuk (panas / gerah) di daerah Sidoarjo dan sekitarnya membuat saya akhir akhir ini cukup rewel, ribet masalah makanan dan minuman. Pokoknya kalau gak seger gak boleh makan atau minum hehehe. Gimana tidak kerongkongan serasa sangat kering juga tubuh ini selalu keringetan, setelah menjelajah dan mencari informasi terkait, akhirnya destinasi wisata kuliner maztam adalah Rawon Setan Surabaya, barangkali makanan berkuah ini cukup terasa "segar" di lidah hehehe.

Pemadam Haus : Es Degan Jeruk Nipis Sidoarjo

Atas info temen saya si Bambang (nama disamarkan :p) , akhirnya saya memutuskan berangkat kesana, asal mula nama "Rawon Setan" yang bersumber dari Bambang adalah rawon yang buka nya di malam hari, sebetulnya agak mirip dengan "Rawon Majapahit"-nya di Jl Majapahit Sidoarjo yang juga buka malam, mungkin next time bisa kesana, heheheh.

Namun daya tarik utama Rawon Setan Surabaya adalah pengunjungnya yang seringkali adalah tokoh tokoh publik, seperti artis, politikus, atlit, bahkan Presiden RI.

Penampakan Rawon Setan yang Ternyata Tidak Menakutkan


Terbukti dengan foto foto yang ada ditembok yang menampilkan orang orang vimes (niru syahrini :P) maka rawon setan mudah digemari masyarakat pada umumnya, atau bisa jadi masyarakat beli motivasinya agar bisa ketemu dengan artis hehehhe

Tempatnya Di Mana ??

Tempat nya cukup strategis yaitu di depan Hotel JW Mariot Surabaya, kasarannya dengan tujuan Ke TP (Tunjungan Plasa Surabaya) tetep lurus ikut jalan, lalu kalau sudah sampai hotel JW Mariot siap siap ke arah kanan, tempatnya tepat disamping Cirkle K

Rasa - nya Gimana ???

Yang jadi fokus saya adalah dagingnya, untuk satu porsi dagingnya lumayan banyak juga besar besar, selain itu dagingnya empuk banget juga rasanya sedaap, kalau mau nambah tuh bisa ambil sendiri tambahan seperti pergedel, daging, telor asin, kata temen saya biasanya ada sumsum nya (bentuk dadar) tapi kok habis. Untuk kuahnya sendiri ternyata benar lumayan seger dan seperti rawon kebanyakan, sedaaap banget maztam makannya :D

Harganya Berapa ?????


Untuk 2 porsi rawon, ditambah pergedel, kerupuk dan 2 gelas teh hangat, total Rp 56.000, ditambah parkir sepeda motor Rp 2.000. Sebetulnya masih lumayan mahal, tapi mengingat tempatnya yang cukup mistis dan vimes (meniru syahrini) , pengunjungnya juga rata rata orang yang bawa mobil jadi bolehlah sekali sekali incip kesana merasakan Setannya Rawon di Surabaya :))

Wesss cukup sekian review kuliner dari maztam, barangkali ada yang mengajak saya atau bahkan nraktir silahkan aja heheheh :D

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo Map (Peta Kabupaten Sidoarjo)

Sidoarjo Map. Kali ini maztam akan berbagi peta Sidoarjo barangkali ada yang membutuhkan peta ini supaya tidak tersesat di jalan ketika datang ke Sidoarjo. Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur, letaknya cukup strategis karena dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya, yaitu berada tepat di selatan Kota Surabaya.

Teman teman apabila perkunjung ke Sidoarjo, yang paling terkenal dari Sidoarjo adalah UKM-nya. Kota yang mempunyai julukan kota udang ini juga disebut sebut sebagai kota yang memiliki UKM yang paling banyak, dari kerajinan tas, kerupuk, sampai batik ada di Sidoarjo.

Peta Sidoarjo Langsung saja bagi teman teman yang mengunduh peta Sidoarjo maztam telah mencari beberapa map yang mungkin bisa membantu. Map tersebut ada dua jenis yang pertama map gambar yang bisa di download dan map dari google, apabila teman mempunyai gadget bisa langsung dilihat.




Peta Sidoarjo Google Map



Sekian informasi dari maztam, semoga bisa membantu teman yang sedang mencari peta …

Tempat Nongkrong Asik di Sidoarjo - Part I

Tempat Nongkrong di Sidoarjo. Wokeh ketemu lagi dengan maztam, kali ini kita akan membahas tempat nongkrong yang asik di Sidoarjo. Bicara tentang Sidoarjo, sebetulnya banyak sekali tempat nongkrong yang asik di kota ini, cuman mungkin banyak yang gak tahu. Oleh karena itu maztam akan mencoba untuk me-review tempat - tempat paling oke di Sidoarjo untuk di buat nongkrong.



Kalau bicara tentang Sidoarjo lagi, kota yang mempunyai slogan "Bersih Hatinya" ini termasuk kota yang enak untuk di buat tinggal, dikarenakan Sidoarjo jarang macet, mungkin ketika ada event event besar seperti sepak bola Deltras Sidoarjo atau libur panjang masih bisa macet, tapi macetnya juga gak lama - lama, bandingkan dengan kota tetangga Surabaya yang sudah padat penghuni, karena enak di buat tinggal mestinya enak juga di buat nongkrong toh hehehe :).

Oke dah, semoga benar - benar terwujud, saya maztam akan menulis dan meng-list kan tempat tongkrongan yang asik bagi kawula muda, untuk sekedar kongkow ata…

Daftar Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo

Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo. Review tempat nongkrong sudah, kuliner sudah, bioskop sudah, kali ini maztam bakalan review tempat tempat kencan yang oke untuk kalian para pencari cinta di kabupaten Sidoarjo tercinta ini. Kencan, apa itu kencan ?, untuk bisa tetap menjalankan kehidupan romansa dengan pasangan atau gebetan dibutuhkan kencan agar tercipta komunikasi dan saling berbagi suka duka kehidupan.

Berikut ini tempat tempat kencan romantis yang maztam rekomendasikan (bagi yang ingin menambahkan silahkan tambahkan komen di bawah :

BolodeweRefresho CoffeshopKedai Kopi Medan dan KruwelFrittela Pancake HouseLiana Steak and ChocolateCyclo
Sekian dulu yah, update menyusul :)