Langsung ke konten utama

Tempat Nongkrong Asik di Sidoarjo - Part I

Tempat Nongkrong di Sidoarjo. Wokeh ketemu lagi dengan maztam, kali ini kita akan membahas tempat nongkrong yang asik di Sidoarjo. Bicara tentang Sidoarjo, sebetulnya banyak sekali tempat nongkrong yang asik di kota ini, cuman mungkin banyak yang gak tahu. Oleh karena itu maztam akan mencoba untuk me-review tempat - tempat paling oke di Sidoarjo untuk di buat nongkrong.

Pazkul Night : foto by @dimasp http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=96076388


Kalau bicara tentang Sidoarjo lagi, kota yang mempunyai slogan "Bersih Hatinya" ini termasuk kota yang enak untuk di buat tinggal, dikarenakan Sidoarjo jarang macet, mungkin ketika ada event event besar seperti sepak bola Deltras Sidoarjo atau libur panjang masih bisa macet, tapi macetnya juga gak lama - lama, bandingkan dengan kota tetangga Surabaya yang sudah padat penghuni, karena enak di buat tinggal mestinya enak juga di buat nongkrong toh hehehe :).

Oke dah, semoga benar - benar terwujud, saya maztam akan menulis dan meng-list kan tempat tongkrongan yang asik bagi kawula muda, untuk sekedar kongkow ataupun kencan #eh. Kita mulai dari tempat yang paling dekat, kebetulan Markas Besar WOF5 berada di Kahuripan Nirwana, maka yang akan saya review pertama adalah ...


Pazkul (Pazar Kuliner of Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo)

Pembukaan dulu yah, hehehe, karena saya hidup dan pergi pulang di kawasan ini maka saya sangat paham daerah, sejarah, ataupun kehebatan tempat ini *cek ileeh. Pazkul bisa di bilang tempat nongkrong yang baru hadir di Sidoarjo, umurnya mungkin hanya sekitar 1 tahunan, namun meskipun cukup muda, Pazkul bisa menarik perhatian kawula muda Sidoarjo dengan berbagai hiburan dan fasilitas yang menarik.

Kalau boleh saya analisa, Pazkul ini termasuk Food Court Modern dengan konsep Go To Nature / Go Green, di mana banyak sekali tanaman tanaman dan pohon di sekitarnya. Namun tetap modern, di beberapa spot Pazkul memang sengaja di tempatkan panggung besar dan panggung kecil di Pazkul 1, serta panggung pinggir jalan di Pazkul 2. Pazkul 1 dan Pazkul 2 sebetulnya sama cuma di batasi jembatan (jembatan ini adalah tempat spot untuk janjian ketemuan, biar gak bingung hehehe)

Mari kita identifikasi tempat tongkrongan ini menjadi berbagai variabel : Tempat, Makanan, Fun dan Harga

Tempat

Pazkul  termasuk tempat yang sangat mudah di jangkau, karena berlokasi di tengah kota dan sekali lagi mudah di jangkau. Keluar dari "Exit Tol" Sidoarjo lalu belok kanan, setelah Sitos / Hypermart toleh kanan sudah masuk ke depan Perumahan Kahuripan Nirwana, lalu masuk saja terus maka akan bertemu dengan Pazkul. Suasanya yang nyaman penuh dengan pepohonan yang terawat  , kursi - meja yang selalu ditata rapi, security yang ada di mana  mana, penataan lokasi yang indah, serta lampu taman yang berkelip-kelip, juga lagu-lagu pop-jazz yang sering di putar dan dinyanyikan membuat Pazkul menjadi the real of tempat nongkrong di Sidoarjo, yah meskipun patut di garis bawahi sebetulnya jika saya lihat Pazkul memang di tujukan pada masyarakat kelas menengah atas, tapi so what ?

Pazkul paling cocok digunakan untuk ngumpul-ngumpul, atau reuni, atau kencan #eh.
Okelah karena hebatnya tempat maka kita beri nilai : 4.5 / 5

Makanan

Yah mungkin anda bisa sedikit kecewa untuk makanan dan minuman, tapi tetep masih oke kalau anda memang tidak terlalu serius dengan rasa makanan dan lebih mementingkan tempat yang nyaman, kalau masalah rasa sebetulnya biasa - biasa saja, tapi bukan berarti tidak enak, kan selera orang berbeda beda dan mungkin karena saya tidak bisa mencicipi semua makanan yang ada hehehe.

Baiklah kita berikan nilai : 2.5 / 5 untuk makanan

Fun

Pazkul adalah tempat yang paling oke untuk fun, jika kita lihat dari depan kita akan di sugui berbagai hiburan seperti live music, dan kadang ada konser konser dari band terkenal jika anda beruntung. Selain itu di depan ada penyewaan sepeda gandeng, ah gimana nyebutnya, sepeda yang bisa di pancal dua orang itu loh, heheh. Lalu ada sepeda gowes juga bagi anda yang pingin muter - muter Perumahan Kahuripan Nirwana, jika anda membawa anak kecil jangan khawatir banyak sekali wahana liburan seperti skuter-skuteran. Yah, pazkul emang tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga :)

Nilai 4.0 / 5 untuk fasilitas yang ada

Harga

Untuk harga mungkin agak sedikit mahal dari biasanya tapi itu sangat sangat worth it, anda tak kan rugi dengan harga yang di tawarkan dengan tempat dan fasilitias hiburan yang ada. Kalau menurut saya sudah wajar harga segitu, untuk detailnya silahkan anda kesana dan lihatlah harga di Pazkul :))

Nilai 3.5 / 5 untuk harga nya yang cocok dengan fasilitasnya


Tips dan Info Tambahan dari Maztam

 
Nih maztam lagi ngumpul dengan teman teman

Berikut ini tips dan info tambahan bagi anda yang mau pergi ke Pazkul :

  • Pazkul buka setiap hari bahkan di hari libur, untuk senin - sabtu biasanya banyak tempat jualan yang tutup di pagi hari tapi buka beberapa di siang hari. 
  • Di hari minggu pazkul buka di pagi hari.
  • Pazkul tutup sekitar jam 1-2 dini hari untuk Senin-Jumat, hari Sabtu yang saya tahu subuh baru tutup
  • Untuk malam minggu, berangkatlah lebih awal datanglah sekitar jam 6 sore, karena di waktu setelahnya tempat duduk akan penuh dan anda tidak dapat tempat duduk
  • Colokan listrik untuk nge cas hand phone atau laptop ada, berada di sisi dalam Pazkul di lingkaran - lingkaran.
  • Untuk wi fi, sampai artikel ini ditulis saya masih tetap kurang paham , kadang bisa kadang gak bisa
  • Sebetulnya Pazkul itu parkir nya gratis, cuman kadang Satpamnya minta uang parkir :s
  • Bawalah STNK jika anda parkir, atau jika tidak bawa sebetulnya tidak apa - apa bilanglah ketika masuk kepada security
Adakah tambahan info dari pembaca, silahkan di tambahkan, sebetulnya saya membutuhkan stok foto karena saya tidak punya kamera untuk memotret lokasi :D

Sampai jumpa di petualangan Maztam berikutnya tempat nongkrong asik di Sidoarjo Part II.... ^^/~

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo Map (Peta Kabupaten Sidoarjo)

Sidoarjo Map . Kali ini maztam akan berbagi peta Sidoarjo barangkali ada yang membutuhkan peta ini supaya tidak tersesat di jalan ketika datang ke Sidoarjo. Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur, letaknya cukup strategis karena dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya, yaitu berada tepat di selatan Kota Surabaya. Teman teman apabila perkunjung ke Sidoarjo, yang paling terkenal dari Sidoarjo adalah UKM-nya. Kota yang mempunyai julukan kota udang ini juga disebut sebut sebagai kota yang memiliki UKM yang paling banyak, dari kerajinan tas, kerupuk, sampai batik ada di Sidoarjo. Peta Sidoarjo Langsung saja bagi teman teman yang mengunduh peta Sidoarjo maztam telah mencari beberapa map yang mungkin bisa membantu. Map tersebut ada dua jenis yang pertama map gambar yang bisa di download dan map dari google, apabila teman mempunyai gadget bisa langsung dilihat. Peta Sidoarjo Google Map Sekian informasi dari maztam, semoga bisa membantu teman yang

Membuat Action Plan

Action plan atau rencana kerja atau program kerja adalah salah satu cara efektif untuk membagi waktu dalam menjalankan suatu kegiatan. Biasanya berbentuk tabel atau pun hanya coretan-coretan kecil, tergantung dengan jenis kegiatan, contohnya : Organisasi Osis SMA "X" , membuat program kerja untuk menjadwal kegiatan dalam waktu satu tahun, jadi didalam acion plan tertera tabel-tabel yang menyatakan jenis kegiatan, waktu dan status kegiatan. Terdapat banyak jenis action plan, tetapi untuk latihan coba membuat action plan kecil-kecilan seperti ini : Buatlah daftar yang ingin anda beli untuk bulan ini, dan anda harus benar-benar konsisten untuk melaksanakan daftar yang sudah anda tulis tadi, misalnya : jaket baru, sepatu baru, tas baru Jika terbiasa dengan yang pertama buat action plan yang lebih mendetail lagi, yaitu dalam kurun waktu 1 minggu, dan untuk objeknya terserah anda, misal : dapat nilai ulangan min 9, olahraga tiap pagi min 30 menit, posting di blog min 10, dapat paca

Daftar Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo

Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo . Review tempat nongkrong sudah, kuliner sudah, bioskop sudah, kali ini maztam bakalan review tempat tempat kencan yang oke untuk kalian para pencari cinta di kabupaten Sidoarjo tercinta ini. Kencan, apa itu kencan ?, untuk bisa tetap menjalankan kehidupan romansa dengan pasangan atau gebetan dibutuhkan kencan agar tercipta komunikasi dan saling berbagi suka duka kehidupan. Berikut ini tempat tempat kencan romantis yang maztam rekomendasikan (bagi yang ingin menambahkan silahkan tambahkan komen di bawah : Bolodewe Refresho Coffeshop Kedai Kopi Medan dan Kruwel Frittela Pancake House Liana Steak and Chocolate Cyclo Sekian dulu yah, update menyusul :)