Langsung ke konten utama

1001 KM Bersama New Mega Pro

Assalamualaikum Wr. Wb. Gimana kabar teman teman, akhirnya maztam kembali bisa posting blogger setelah hampir 1 bulan sedang fokus di pertapaan kerjaan dan lain lain. Kali ini kita akan membahas tentang teman baru maztam yang mempunyai codename : Mepi, yang tidak lain tidak bukan adalah Honda New Mega Pro tahun 2013 warna hitam :), setelah laptop maztam yang mempunyai codename : Bleki yang berwarna hitam juga, bukan bermaksud untuk mengikuti aliran hitam, tapi maztam lagi suka suka nya warna hitam.


Penampakan Mepi yang masih malu malu di foto


Kali ini maztam akan mereview Honda New Mega Pro , motor laki ini yang terkenal "gagah" akhirnya jadi pilihan maztam setelah sebelumnya galau mengenai banyaknya pilihan sepeda motor yang ada di pasaran, sebetulnya hampir merepet merepet ke Honda Verza, namun sayang Ayah maztam tidak berkehendak di karenakan spek mesinnya yang kurang "gagah".

Keluar STNK nya Lama Sekali

Pengalaman ini mungkin hanya bagi pembeli sepeda motor pada sekitar bulan Mei 2013 keatas, dikarenakan stok STNK di kepolisian habis maka pembeli sepeda motor baru harus menunggu sangat lama bahkan dealer juga belum bisa memastikan, tapi bisa di akali dengan lembaran Surat Pajak yang biasanya di sandingkan di balik STNK, jadi bisa masuk mall ataupun tempat tempat yang membutuhkan STNK tanpa ada STNK, maztam pun pernah di cek saat operasi lalu lintas dan hasilnya aman aman saja, bahkan bapak polisi tidak sama sekali menengok STNK nya cuma lihat SIM nya , tahu mungkin ya motor baru STNK nya belum keluar hehehe, namun Surat Pajaknya juga lumayan lama keluarnya, maztam beli motor ini sekitar akhir Juni, baru keluar pertengahan Juli 2013

First Impression

Karena maztam sebelumnya tidak pernah memakai kendaraan roda dua berkopling maka kesan pertama sangat mengagumkan, maztam sempet belajar sendiri 3 harian di perumahan yang sepi, ya pertama pertama sering mati sendiri karena masih kaku, tapi Alhamdulillah sekarang sudah enak megangnya, meskipun kadang masih ada yang keliru, oleh karena itu maztam tidak pernah menggenjot si Mepi ini lebih dari 80 Km takutnya ada apa apa hehehe, juga karena kebetulan ada teman yang beli motor baru New Vixion kena kecelakaan, maztam jadi takut eman eman motor baru karena emosi adrenalin sesaat, jadilah maztam pengendara Eco riding dan Safety riding, alon alon saja asal kelakon

Punya sepeda gede setelah sebelumnya pakai bebek dan matik itu sesuatu banget, maztam butuh penyesuaian cara cara berkendara dan juga markir markir  yang berbeda, dengan bobot yang agak berat dan dimensi yang agak besar merubah kebiasaan maztam dalam perlakuan sepeda motor yang dulunya asal asalan sekarang lebih berhati hati dan bertanggung jawab tentunya, selain itu enak kalau isi bensin gak perlu turun turun lagi, tapi maztam kadang kadang kilaf, merasa pake bebek akhirnya turun, eh ladalah lupa ngapain turun, kan ini sepeda tangkinya di depan :))

1001 KM Bersama New Mega Pro

 
Noh speedonya 1001 Km maztam gak bohong kan :p

Karena belum pernah mencoba "motor lanang" yang lain jadi gak bisa maztam banding bandingkan kecuali kenyaman berkendara bersama New Mega Pro, maztam merasakan sensasi yang berbeda, lebih enak tarikan lebih garang. Kata teman teman maztam nih motor paling sip untuk touring, waduh cocok berarti maztam juga sebetulnya pengen hobi touring.

Perjalanan 1001 KM  ini masih minim perawatan, cuma 1x service yang memang sudah di sarankan dan juga ganti oli, tidak ada masalah yang berarti, setelah koplingnya diganti settingan oleh mas mas Ahass, maztam jadi lebih mudah berkendara, terimakasih mas mas Ahass :)


Mungkin setelah ini maztam akan posting km km berikutnya jadi stay tune disini yah

Oke untuk terakhir maztam tunjukkan data data spesifikasi resmi Honda New Mega Pro:

Mesin :
Tipe mesin    :4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan    :Pendinginan udara
Diameter x langkah    :57,3 x 57,8 mm
Volume langkah    :149,2 cc
Perbandingan kompresi    :9,5 : 1
Daya maksimum    :13,7 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum    :1,31 kgf.m / 6.500 RPM
Kopling    :Manual, Multiplate Wet Clutch
Starter    :Pedal dan starter elektrik
Busi    :NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
 
Rangka :
Rangka    :Pola Berlian (diamond steel)
Suspensi depan    :Teleskopik
Suspensi belakang    :Tunggal (monoshock) dapat disetel keras dan lembut
Ukuran Ban depan    :80/100 – 17 M/C 46P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Ukuran Ban Belakang    :100/80 – 17 M/C 55P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Rem depan    :Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang    :Tromol (Tipe Spoke), Cakram hidrolik dengan piston tunggal (tipe CW)

Dimensi :
Dimensi (P x L x T)    :2.050 x 757 x 1.075 mm
Jarak sumbu Roda    :1.313 mm
Jarak terendah ke tanah    :152 mm
Berat kosong    :136 kg (tipe spoke)
:134 kg (tipe cw)

Kapasitas :
Kapasitas tangki bahan bakar    :12,2 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin    :1 liter pada penggantian periodik
Transmisi    :5 kecepatan
Pola pengoperan gigi    :1-N-2-3-4-5

Kelistrikan :
Aki    :MF battery, 12 V – 5 A.h
Sistem pengapian    :DC – CDI Digital

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo Map (Peta Kabupaten Sidoarjo)

Sidoarjo Map . Kali ini maztam akan berbagi peta Sidoarjo barangkali ada yang membutuhkan peta ini supaya tidak tersesat di jalan ketika datang ke Sidoarjo. Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur, letaknya cukup strategis karena dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya, yaitu berada tepat di selatan Kota Surabaya. Teman teman apabila perkunjung ke Sidoarjo, yang paling terkenal dari Sidoarjo adalah UKM-nya. Kota yang mempunyai julukan kota udang ini juga disebut sebut sebagai kota yang memiliki UKM yang paling banyak, dari kerajinan tas, kerupuk, sampai batik ada di Sidoarjo. Peta Sidoarjo Langsung saja bagi teman teman yang mengunduh peta Sidoarjo maztam telah mencari beberapa map yang mungkin bisa membantu. Map tersebut ada dua jenis yang pertama map gambar yang bisa di download dan map dari google, apabila teman mempunyai gadget bisa langsung dilihat. Peta Sidoarjo Google Map Sekian informasi dari maztam, semoga bisa membantu teman yang...

7 Alat Terbaik untuk Mengevaluasi Desain Web

Desain web yang efektif adalah desain yang dapat membuat para pengguna menemukan informasi dengan cepat dan dengan cara yang logis. Apakah para pengunjung menemukan konten yang anda ingin mereka untuk kunjungi? Apakah mereka mencarinya pada tempat yang tepat pada web anda? Apakah anda berhasil menarik perhatian mereka, atau mereka segera meninggalkan situs anda? Jika anda tertarik untuk menganalisa dan mengoptimalkan tampilan halaman anda - berikut ini adalah beberapa alat yang dapat membantu anda. 1. ClickHeat ClickHeat adalah alat visual sumber terbuka ( open source ) yang menunjukkan area "panas" dan "dingin" dari sebuah halaman situs. Ia memungkinkan anda melihat titik di mana pengguna paling banyak melakukan klik, dan daerah mana yang tidak mereka hiraukan. Download: Clickheat dari SourceForge.net. 2. Crazy Egg Crazy Egg menawarkan banyak sekali peralatan analisa yang dapat menangkap apa yang dilakukan oleh pengunjung. Fitur - fitur yang ada termasuk: Conf...

Segarnya Es Degan Jeruk Nipis di Cemeng Sidoarjo

Es Degan Jeruk Nipis . Panas panas gini maztam yang tengah sibuk menjalani rutinitas kerja harian membuat gerah tenggorokan. Minum air putih saja rasanya masih kurang terasa "segar", juga es yang lain tidak bisa melegakan tenggorokan yang kering. Akhirnya dalam perjalanan pulang, maztam mencoba untuk mampir sebentar ke warung Es Degan Pinggir jalan. Tapi karena Maztam belum punya kamera jadi belum bisa mengabadikan gambarnya, ini ilustrasinya : Sumber gambar : http://www.kedaijagongan.com/minuman/es-kelapa-muda-original Segarnya Terasa .... Es Degan ini berbeda dari biasanya, karena ada 2 menu yaitu Es Degan Jeruk Nipis dan Es Degan Madu Susu, karena jeruk nipis membawa sensasi segar dan dingin maka Maztam pun memilih Es Degan Jeruk Nipis. Dari nampak prentasinya (meniru master chef indonesia) benar benar menggoda, bayangkan saja saatu gelas besar es degan dengan potongan es kecil kecil diatasnya, rupanya jeruk nipisnya bukan main main, setengah potongan jeruk nip...