Langsung ke konten utama

1001 KM Bersama New Mega Pro

Assalamualaikum Wr. Wb. Gimana kabar teman teman, akhirnya maztam kembali bisa posting blogger setelah hampir 1 bulan sedang fokus di pertapaan kerjaan dan lain lain. Kali ini kita akan membahas tentang teman baru maztam yang mempunyai codename : Mepi, yang tidak lain tidak bukan adalah Honda New Mega Pro tahun 2013 warna hitam :), setelah laptop maztam yang mempunyai codename : Bleki yang berwarna hitam juga, bukan bermaksud untuk mengikuti aliran hitam, tapi maztam lagi suka suka nya warna hitam.


Penampakan Mepi yang masih malu malu di foto


Kali ini maztam akan mereview Honda New Mega Pro , motor laki ini yang terkenal "gagah" akhirnya jadi pilihan maztam setelah sebelumnya galau mengenai banyaknya pilihan sepeda motor yang ada di pasaran, sebetulnya hampir merepet merepet ke Honda Verza, namun sayang Ayah maztam tidak berkehendak di karenakan spek mesinnya yang kurang "gagah".

Keluar STNK nya Lama Sekali

Pengalaman ini mungkin hanya bagi pembeli sepeda motor pada sekitar bulan Mei 2013 keatas, dikarenakan stok STNK di kepolisian habis maka pembeli sepeda motor baru harus menunggu sangat lama bahkan dealer juga belum bisa memastikan, tapi bisa di akali dengan lembaran Surat Pajak yang biasanya di sandingkan di balik STNK, jadi bisa masuk mall ataupun tempat tempat yang membutuhkan STNK tanpa ada STNK, maztam pun pernah di cek saat operasi lalu lintas dan hasilnya aman aman saja, bahkan bapak polisi tidak sama sekali menengok STNK nya cuma lihat SIM nya , tahu mungkin ya motor baru STNK nya belum keluar hehehe, namun Surat Pajaknya juga lumayan lama keluarnya, maztam beli motor ini sekitar akhir Juni, baru keluar pertengahan Juli 2013

First Impression

Karena maztam sebelumnya tidak pernah memakai kendaraan roda dua berkopling maka kesan pertama sangat mengagumkan, maztam sempet belajar sendiri 3 harian di perumahan yang sepi, ya pertama pertama sering mati sendiri karena masih kaku, tapi Alhamdulillah sekarang sudah enak megangnya, meskipun kadang masih ada yang keliru, oleh karena itu maztam tidak pernah menggenjot si Mepi ini lebih dari 80 Km takutnya ada apa apa hehehe, juga karena kebetulan ada teman yang beli motor baru New Vixion kena kecelakaan, maztam jadi takut eman eman motor baru karena emosi adrenalin sesaat, jadilah maztam pengendara Eco riding dan Safety riding, alon alon saja asal kelakon

Punya sepeda gede setelah sebelumnya pakai bebek dan matik itu sesuatu banget, maztam butuh penyesuaian cara cara berkendara dan juga markir markir  yang berbeda, dengan bobot yang agak berat dan dimensi yang agak besar merubah kebiasaan maztam dalam perlakuan sepeda motor yang dulunya asal asalan sekarang lebih berhati hati dan bertanggung jawab tentunya, selain itu enak kalau isi bensin gak perlu turun turun lagi, tapi maztam kadang kadang kilaf, merasa pake bebek akhirnya turun, eh ladalah lupa ngapain turun, kan ini sepeda tangkinya di depan :))

1001 KM Bersama New Mega Pro

 
Noh speedonya 1001 Km maztam gak bohong kan :p

Karena belum pernah mencoba "motor lanang" yang lain jadi gak bisa maztam banding bandingkan kecuali kenyaman berkendara bersama New Mega Pro, maztam merasakan sensasi yang berbeda, lebih enak tarikan lebih garang. Kata teman teman maztam nih motor paling sip untuk touring, waduh cocok berarti maztam juga sebetulnya pengen hobi touring.

Perjalanan 1001 KM  ini masih minim perawatan, cuma 1x service yang memang sudah di sarankan dan juga ganti oli, tidak ada masalah yang berarti, setelah koplingnya diganti settingan oleh mas mas Ahass, maztam jadi lebih mudah berkendara, terimakasih mas mas Ahass :)


Mungkin setelah ini maztam akan posting km km berikutnya jadi stay tune disini yah

Oke untuk terakhir maztam tunjukkan data data spesifikasi resmi Honda New Mega Pro:

Mesin :
Tipe mesin    :4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan    :Pendinginan udara
Diameter x langkah    :57,3 x 57,8 mm
Volume langkah    :149,2 cc
Perbandingan kompresi    :9,5 : 1
Daya maksimum    :13,7 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum    :1,31 kgf.m / 6.500 RPM
Kopling    :Manual, Multiplate Wet Clutch
Starter    :Pedal dan starter elektrik
Busi    :NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
 
Rangka :
Rangka    :Pola Berlian (diamond steel)
Suspensi depan    :Teleskopik
Suspensi belakang    :Tunggal (monoshock) dapat disetel keras dan lembut
Ukuran Ban depan    :80/100 – 17 M/C 46P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Ukuran Ban Belakang    :100/80 – 17 M/C 55P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Rem depan    :Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang    :Tromol (Tipe Spoke), Cakram hidrolik dengan piston tunggal (tipe CW)

Dimensi :
Dimensi (P x L x T)    :2.050 x 757 x 1.075 mm
Jarak sumbu Roda    :1.313 mm
Jarak terendah ke tanah    :152 mm
Berat kosong    :136 kg (tipe spoke)
:134 kg (tipe cw)

Kapasitas :
Kapasitas tangki bahan bakar    :12,2 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin    :1 liter pada penggantian periodik
Transmisi    :5 kecepatan
Pola pengoperan gigi    :1-N-2-3-4-5

Kelistrikan :
Aki    :MF battery, 12 V – 5 A.h
Sistem pengapian    :DC – CDI Digital

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo Map (Peta Kabupaten Sidoarjo)

Sidoarjo Map . Kali ini maztam akan berbagi peta Sidoarjo barangkali ada yang membutuhkan peta ini supaya tidak tersesat di jalan ketika datang ke Sidoarjo. Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur, letaknya cukup strategis karena dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya, yaitu berada tepat di selatan Kota Surabaya. Teman teman apabila perkunjung ke Sidoarjo, yang paling terkenal dari Sidoarjo adalah UKM-nya. Kota yang mempunyai julukan kota udang ini juga disebut sebut sebagai kota yang memiliki UKM yang paling banyak, dari kerajinan tas, kerupuk, sampai batik ada di Sidoarjo. Peta Sidoarjo Langsung saja bagi teman teman yang mengunduh peta Sidoarjo maztam telah mencari beberapa map yang mungkin bisa membantu. Map tersebut ada dua jenis yang pertama map gambar yang bisa di download dan map dari google, apabila teman mempunyai gadget bisa langsung dilihat. Peta Sidoarjo Google Map Sekian informasi dari maztam, semoga bisa membantu teman yang

Membuat Action Plan

Action plan atau rencana kerja atau program kerja adalah salah satu cara efektif untuk membagi waktu dalam menjalankan suatu kegiatan. Biasanya berbentuk tabel atau pun hanya coretan-coretan kecil, tergantung dengan jenis kegiatan, contohnya : Organisasi Osis SMA "X" , membuat program kerja untuk menjadwal kegiatan dalam waktu satu tahun, jadi didalam acion plan tertera tabel-tabel yang menyatakan jenis kegiatan, waktu dan status kegiatan. Terdapat banyak jenis action plan, tetapi untuk latihan coba membuat action plan kecil-kecilan seperti ini : Buatlah daftar yang ingin anda beli untuk bulan ini, dan anda harus benar-benar konsisten untuk melaksanakan daftar yang sudah anda tulis tadi, misalnya : jaket baru, sepatu baru, tas baru Jika terbiasa dengan yang pertama buat action plan yang lebih mendetail lagi, yaitu dalam kurun waktu 1 minggu, dan untuk objeknya terserah anda, misal : dapat nilai ulangan min 9, olahraga tiap pagi min 30 menit, posting di blog min 10, dapat paca

Daftar Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo

Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo . Review tempat nongkrong sudah, kuliner sudah, bioskop sudah, kali ini maztam bakalan review tempat tempat kencan yang oke untuk kalian para pencari cinta di kabupaten Sidoarjo tercinta ini. Kencan, apa itu kencan ?, untuk bisa tetap menjalankan kehidupan romansa dengan pasangan atau gebetan dibutuhkan kencan agar tercipta komunikasi dan saling berbagi suka duka kehidupan. Berikut ini tempat tempat kencan romantis yang maztam rekomendasikan (bagi yang ingin menambahkan silahkan tambahkan komen di bawah : Bolodewe Refresho Coffeshop Kedai Kopi Medan dan Kruwel Frittela Pancake House Liana Steak and Chocolate Cyclo Sekian dulu yah, update menyusul :)