Langsung ke konten utama

Liburan Ke Jember : Pantai Papuma !

Pantai Papuma Jember adalah salah satu pantai yang cocok untuk di kunjungi jika anda mau liburan, apalagi kalau anda berdomisili di Jawa Timur dan sekitarnya. Dalam artikel ini maztam akan menulis perjalanan maztam liburan ke Jember yaitu ke Pantai Papuma, namun sebelum itu anda juga bisa membaca artikel maztam yang lain tentang liburan disini : Liburan Seru

Kali ini di awali oleh rasa ingin tahu saya tentang pantai yang kata - nya temeen bagus banget, akhirnya mencoba untuk mencari-cari informasi bagaimana bisa datang ke sana, karena tema liburan  ini adalah "Liburan Sendirian" jadi rencanya emang gak pengen rame - rame sih hehehe.

Eh ternyata kebetulan ada satu teman yang lagi in de kos di Jember mau nganterin ke Papuma, wih asik nih :D. Akhirnya dengan segala perencanaan yang ada maztam jadi berangkat ke Jember tanggal 1 Juni 2013, tepatnya hari Sabtu.

Berangkat Dari Terminal Terbesar Se Asia Tenggara

Karena rumah saya ada di Sidoarjo saya mulai pemberangkatan dari Terminal Bus terbesar se Asia Tenggara, yang kebetulan ada di Sidoarjo yaitu tidak lain tidak bukan Terminal Bungurasih Sidoarjo, dari rumah ke terminal saya pakai sepeda motor, lalu di titipkan di penitipan sepeda di dalam terminal. Jangan lupa jika anda punya helm yang berharga maka titipkan saja ke penitipannya. Sebetulnya ada dua pilihan untuk pergi ke Jember yaitu naik kereta atau nak bus, dan berhubung tarif kereta yang beberapa hari sebelumnya naik 100% maka saya pun naik bus ekonomi dari Terminal Bungurasih Sidoarjo tujuan Terminal Tawang Alun Jember.

- - - Skip saja 5 Jam Perjalanan yang Cukup Melelahkan - - -

Di terminal Tawang Alun Jember, saya di jemput temen saya pakai sepeda motor, tidak lupa cari makan dulu, saya sampai di Jember sekitar pukul 10 pagi, dan belum sarapan akhirnya dapet warung bakso solo tepatnya di perempatan saya lupa namanya, hahahha :D

Oh iya, untuk info, jember ini berada di timur Pulau Jawa, tinggal sedikit lagi anda bisa sampai ke Banyuwangi lalu ke Pulau Bali, di Jember kondisi bumi nya naik turun, karena banyak bukit yang ada di sana.

Menuju Papuma

Sebetulnya mudah sekali untuk menuju Papuma di karenakan banyak plang / informasi di pinggir jalan tentang rute pantai papuma, dan tak sulit sulit amat, karena perjalanannya akan monoton mengikuti luruus satu jalan saja, gak pake menggok menggok istilahnya hehehe.

Nanti ada pertigaan dimana terus akan menuju ke Watu Ulo, kalau ke kanan ke Papuma, pilih kanan saja, anda akan melewati Hutan Pohon jati yang saya pada waktu kesana lagi meranggas

Hutan Jati Sebelum Papuma

Setelah itu anda akan masuk ke portal dimana nanti bayar masuk, kemarin itu saya berdua orang memakai sepeda motor kena Rp 27.500 di pintu masuk, saya tidak tahu harga aslinya berapa, lalu masuk ke area Pantai Papuma. Hati - hati karena jalannya sangat menanjak, terlalu kebawah, dan menukik tajam, disertai dengan jalan yang bolong bolong anda harus wajib waspada supaya tidak jatuh, tak beberapa lama anda akan bertemu dengan ...

Indahnya Pantai Papuma Jember

Biarlah gambar dan foto saya yang berbicara ...

Pantai Papuma Jember

Nih Stikernya Maztam biar percaya kalau lagi di Papuma :))

You know who is that :D

Temen saya malu - malu kalau di foto

Temen Saya Lagi

Gurunya Spongebob -> Kata nya temenku :))

Jejak Penuh Misteri

Maho ? Wkwkwk

Maztam

Wink ;)

- - - - - - -

Perjalanan Masih Lanjut

Perjalanan dari kota Jember ke Pantai Papuma sendiri sekitar 1 Jam-an, tidak ada angkot atau bus yang lewat, mungkin anda bisa cari carteran mobil atau ojek untuk sampai sana. Setelah dari papuma saya mencari Penginapan, karena saya di Jember tidak hanya 1 hari... jadi akhirnya menginap di Hotel Asri (hotelasrijember.com), jaraknya hanya 100 meter dari Alun Alun Jember, saya nginap disini karena kamarnya murah 100ribu per malam, sudah  termasuk makan pagi dan kualitasnya lumayan walau saya pilih tipe ekonomi.

Malamnya sempat muter-muter jember, melihat landscape kota jember yang tidak sempat saya foto karena kameranya ketinggalan. Lumayan indah, saya menyempatkan makan di Pubasera PB Sudirman, masih bersama teman saya yang tadi. Kota Jember sendiri juga terdiri dari perbukitan jalannya naik turun, kondisi lalu lintas yang masih lengang walaupun malam minggu, hmmm kota yang nyaman untuk di tinggali ...

Penghujung artikel, namun jangan salah, ke esokan pagi harinya saya masih sempat ke Taman Botany Jember yang akan saya posting lagi sebentar lagi ... :D :D

Terima kasih kepada temen saya yang setia jadi tour guide dadakan dan meminjamkan sepedanya hehehe
Yang tidak lain tidak bukan adalah pemilik blog http://coretanmusiman.blogspot.com/ @ermayaaa :)

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo Map (Peta Kabupaten Sidoarjo)

Sidoarjo Map . Kali ini maztam akan berbagi peta Sidoarjo barangkali ada yang membutuhkan peta ini supaya tidak tersesat di jalan ketika datang ke Sidoarjo. Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur, letaknya cukup strategis karena dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya, yaitu berada tepat di selatan Kota Surabaya. Teman teman apabila perkunjung ke Sidoarjo, yang paling terkenal dari Sidoarjo adalah UKM-nya. Kota yang mempunyai julukan kota udang ini juga disebut sebut sebagai kota yang memiliki UKM yang paling banyak, dari kerajinan tas, kerupuk, sampai batik ada di Sidoarjo. Peta Sidoarjo Langsung saja bagi teman teman yang mengunduh peta Sidoarjo maztam telah mencari beberapa map yang mungkin bisa membantu. Map tersebut ada dua jenis yang pertama map gambar yang bisa di download dan map dari google, apabila teman mempunyai gadget bisa langsung dilihat. Peta Sidoarjo Google Map Sekian informasi dari maztam, semoga bisa membantu teman yang

Membuat Action Plan

Action plan atau rencana kerja atau program kerja adalah salah satu cara efektif untuk membagi waktu dalam menjalankan suatu kegiatan. Biasanya berbentuk tabel atau pun hanya coretan-coretan kecil, tergantung dengan jenis kegiatan, contohnya : Organisasi Osis SMA "X" , membuat program kerja untuk menjadwal kegiatan dalam waktu satu tahun, jadi didalam acion plan tertera tabel-tabel yang menyatakan jenis kegiatan, waktu dan status kegiatan. Terdapat banyak jenis action plan, tetapi untuk latihan coba membuat action plan kecil-kecilan seperti ini : Buatlah daftar yang ingin anda beli untuk bulan ini, dan anda harus benar-benar konsisten untuk melaksanakan daftar yang sudah anda tulis tadi, misalnya : jaket baru, sepatu baru, tas baru Jika terbiasa dengan yang pertama buat action plan yang lebih mendetail lagi, yaitu dalam kurun waktu 1 minggu, dan untuk objeknya terserah anda, misal : dapat nilai ulangan min 9, olahraga tiap pagi min 30 menit, posting di blog min 10, dapat paca

Daftar Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo

Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo . Review tempat nongkrong sudah, kuliner sudah, bioskop sudah, kali ini maztam bakalan review tempat tempat kencan yang oke untuk kalian para pencari cinta di kabupaten Sidoarjo tercinta ini. Kencan, apa itu kencan ?, untuk bisa tetap menjalankan kehidupan romansa dengan pasangan atau gebetan dibutuhkan kencan agar tercipta komunikasi dan saling berbagi suka duka kehidupan. Berikut ini tempat tempat kencan romantis yang maztam rekomendasikan (bagi yang ingin menambahkan silahkan tambahkan komen di bawah : Bolodewe Refresho Coffeshop Kedai Kopi Medan dan Kruwel Frittela Pancake House Liana Steak and Chocolate Cyclo Sekian dulu yah, update menyusul :)