Langsung ke konten utama

Cara Cepat Move On Dari Mantan


Supaya gampang move on. Susah untuk pindah ke lain hati ? , kini maztam akan sharing bagaimana caranya untuk sukses move on, artikel ini disponsori pengalaman pribadi ketika "susah move on", dan cara ini sudah di buktikan secara pribadi dan sangat evektif bagi anda - anda kaum muda yang galau kalau susah untuk beranjak dari hubungan lama.

Dalam sebuah perjalanan hidup pasti lah kita pernah satu - dua kali merasakan indahnya jatuh cinta, pacaran, dan patah hati. Jangan salah, semua orang yang pernah hidup pasti pernah merasakan namanya patah hati. Imbasnya adalah susah melupakan kenangan - kenangan dengan orang yang kita sayang i, atau yang biasa keren disebut "gagal move on".

Move on adalah melanjutkan kegiatan, definisi pasti nya saya kurang tahu, tapi kebanyakan dengan move on kegiatan keseharian kita akan lebih mudah, yap betul tanpa kenangan kenangan indah di masa lalu, tanpa orang yang anda cintai dulu, anda masih bisa bernafas, anda masih bisa nonton sponge bob, dan langit masih biru. Tentang langit bahkan tokoh superhero Kamen Rider pernah ditanya musuhnya : kenapa kau selalu bahagia ? jawabnya simple "karena langit masih biru...".

Saya juga pernah yang namanya patah hati, entah itu di putus, atau bertepuk sebelah tangan. Kenyataanya itu wajar sekali, seseorang tidak mencintai anda ketika anda mencintainya, atau seseorang yang anda cintai melakukan pengkhianatan dengan selingkuh. Saya jawab sekali lagi, kenyataannya itu wajar. 

Saya tahu di bohongi, di campakan, tidak di hiraukan, dikhianati, itu sakit. Kalau boleh saya ulangi lagi, bahwa semua itu wajar, anda punya perasaan dan anda akan merasa tersakiti. Semua itu menjadi tidak wajar ketika anda tidak bisa menerima hal itu dan terus terngiang memori indah di masa lalu, secara terus menerus dan konsisten. Ketidak wajaran di mulai ketika anda membiarkan rasa itu berlarut larut, malam tak bisa tidur membayangkan sosok pasangan sempurna itu menurut anda yang sebetulnya sudah bukan lagi bersama anda. Ketidakwajan ada ketika anda tidak mau, atau tidak berusaha, atau bahkan anda Malas !! untuk move on dari masa lalu anda.

Manusia memang diberi rasa yang di sebut cinta, dimana rasa ini sangat indah, orang kadang salah menilai jika sudah tidak merasa cinta berarti sudah waktunya putus, padahal jika anda mau berfikir lebih jauh, cinta adalah hasil dari komunikasi dan pertalian humanisme yang baik, buah dari romansa yang di pupuk bertahun tahun, cinta baru bisa di buktikan ketika sudah kakek nenek, bukan ketika menghadiahkan Boneka Teddy Bear Besar ketika dia ulang tahun.

Rasa cinta ini di anugerahkan bagi mereka yang tulus, dan tahu bagaimana menggunakan rasa ini secara benar.

Ijinkan saya menulis 3 Tips jitu yang kiranya sangat efektif bagi saya sendiri, karena saya tahu betapa pedihnya rasa itu, saya juga ingin anda merasakan apa yang saya rasakan sekarang, bisa berkarya bebas tanpa di hantui masa lalu :

1. Hapus Bayangan Masa Lalu

Inilah yang paling penting, jika anda selalu mengenang, memikirkan, membayangkan betapa indahnya masa lalu, atau betapa cintanya anda terhadap pasangan anda atau siapa saja yang anda HARAP-kan menjadi pasangan anda, berarti anda harus menghapus semua bayangan itu.

Caranya ? .. oke saya jelaskan dengan mudah, apa yang anda cintai selama ini bukanlah orang itu, yaps that right, yang anda cintai selama ini adalah bayangan dari orang itu . Anda membayangkan bagaimana anda bisa bahagia, pergi ke pantai bersama, menikah, punya anak, punya cucu, sampai kakek nenek, indah memang, tapi ingat .. itu hanya bayangan saja. Ambigu. Anda tidak akan mendapatkan cinta yang benar dengan hanya mencintai bayangan dari orang itu dan bayangan di masa lalu. Yang anda butuhkan mendapatkan cinta adalah orang sungguhan dan kebahagian yang nyata !!!, bukan bayangan !!

Anda bisa mendapatkan cinta dari orang sungguhan dan kebahagiaan yang nyata dengan satu syarat, yaitu melewati sebuah fase penghapusan, memberi ampun / maaf, kepada seseorang yang pernah menyakiti anda, walaupun sejatinya kadang - kadang orang tersebut tidak benar - benar menyakiti anda, mereka hanya mencari kebahagian yang tepat bagi mereka sendiri sehingga anda menjadi korban dari harapan palsu yang anda ciptakan sendiri. Lucu bukan ?

Maafkanlah orang tersebut, manusia memang bukan tiada yang sempurna bukan ?. Hapus dosa itu, coba lah untuk membuat kebahagiaan yang nyata, bagaiaman caranya ? saya yakin hanya anda yang tahu bagaimana cara bahagia untuk diri anda sendiri, bantulah diri anda sendiri untuk menemukannya :)

2. Halangi Kenangan

Cara pertama kurang efektif jika tidak di barengi dengan cara yang kedua, yaitu dengan menghalangi kenangan secara nyata, atau aksi nyata untuk menghalangi kenangan tersebut. Bayangan masa lalu terkadang muncul tatkala ada sebuah objek, dan ketika anda melihat, mendengar, merasakan objek itu anda kembali mengingat bayangnya .. jadi kenapa tidak di halangi saja ?

  • Simpan foto - foto orang itu di tempat yang susah di jangkau
  • Blokir facebooknya agar anda gak bisa stalker foto dan statusnya
  • Blokir twiternya agar anda gak bisa stalker mention - mention nya
  • Hapus nomor telponnya dari nomor hand phone anda
  • Jangan berbicara tentang dia ke teman - temannya
  • Hindari update status dan no mention untuk dia
  • Hindari kode - kode gak jelas yang anda utarakan untuk dia
  • Dan lain lain ... anda tahu yang harus anda lakukan

Karena .. percayalah .. orang itu sudah memilih :) , dan ini waktunya anda untuk memilih.
Jangan khawatir, ini bukan memutus tali silaturahmi, anda hanya menghalangi pikiran anda untuk selalu memikirkan dia dengan aksi nyata, anda masih berteman atau menyapanya di jalan, dan semoga kalian berdua selalu berada di tindakan pertemanan yang baik :)

3. Fakta Tentang Cinta

Setelah saya melakukan hal pertama dan kedua, saya mulai paham dan tersadar bahwa semakin saya jauh dari kenangan masa lalu, jauh dari dia, jauh dari kata "aku kangen kamu", semakin saya tahu bahwa saya semakin mencintainya.

Saya lebih mencintainya dengan membuat dia memilih yang terbaik untuk dirinya sendiri, saya lebih mencintainya karena membiarkan dia mempunyai hak kebebasan untuk memilih siapa yang dia cintai, dan yang lebih baik lagi , saya menjadi lebih cinta kepada diri saya sendiri, kepada hak hak kebebasan saya untuk mencintai orang lain, untuk melakukan hal - hal baru, dan it worth ! . Hasilnya luar biasa , beberapa bulan kemudian saya mendapatkan pengalaman dan kenangan baru yang sangat indah, bahkan lebih indah dari pada masa lalu ... saya harap anda tahu yang saya maksudkan ini hehhehe :p

Ada fakta kali ini yang sangat menarik sebelum saya menutup artikel ini, semakin anda berharap kepada seseorang semakin jauh anda dari padanya, namun semakin anda suka untuk berinteraksi dan mencoba membuat hubungan yang baik, sesama manusia, semakin banyak kejutan yang akan anda dapatkan :)

Artikel ini di buat secara manual dari saya sendiri (maztam.blogspot.com) berdasarkan kisah nyata dan pengalaman pribadi. Semoga anda terhibur dengan artikel ini, kini saya lagi repot ngurusin usaha saya yang makin rame, makin seru .. Alhamdulillah ... bye ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo Map (Peta Kabupaten Sidoarjo)

Sidoarjo Map . Kali ini maztam akan berbagi peta Sidoarjo barangkali ada yang membutuhkan peta ini supaya tidak tersesat di jalan ketika datang ke Sidoarjo. Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur, letaknya cukup strategis karena dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya, yaitu berada tepat di selatan Kota Surabaya. Teman teman apabila perkunjung ke Sidoarjo, yang paling terkenal dari Sidoarjo adalah UKM-nya. Kota yang mempunyai julukan kota udang ini juga disebut sebut sebagai kota yang memiliki UKM yang paling banyak, dari kerajinan tas, kerupuk, sampai batik ada di Sidoarjo. Peta Sidoarjo Langsung saja bagi teman teman yang mengunduh peta Sidoarjo maztam telah mencari beberapa map yang mungkin bisa membantu. Map tersebut ada dua jenis yang pertama map gambar yang bisa di download dan map dari google, apabila teman mempunyai gadget bisa langsung dilihat. Peta Sidoarjo Google Map Sekian informasi dari maztam, semoga bisa membantu teman yang

Membuat Action Plan

Action plan atau rencana kerja atau program kerja adalah salah satu cara efektif untuk membagi waktu dalam menjalankan suatu kegiatan. Biasanya berbentuk tabel atau pun hanya coretan-coretan kecil, tergantung dengan jenis kegiatan, contohnya : Organisasi Osis SMA "X" , membuat program kerja untuk menjadwal kegiatan dalam waktu satu tahun, jadi didalam acion plan tertera tabel-tabel yang menyatakan jenis kegiatan, waktu dan status kegiatan. Terdapat banyak jenis action plan, tetapi untuk latihan coba membuat action plan kecil-kecilan seperti ini : Buatlah daftar yang ingin anda beli untuk bulan ini, dan anda harus benar-benar konsisten untuk melaksanakan daftar yang sudah anda tulis tadi, misalnya : jaket baru, sepatu baru, tas baru Jika terbiasa dengan yang pertama buat action plan yang lebih mendetail lagi, yaitu dalam kurun waktu 1 minggu, dan untuk objeknya terserah anda, misal : dapat nilai ulangan min 9, olahraga tiap pagi min 30 menit, posting di blog min 10, dapat paca

Daftar Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo

Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo . Review tempat nongkrong sudah, kuliner sudah, bioskop sudah, kali ini maztam bakalan review tempat tempat kencan yang oke untuk kalian para pencari cinta di kabupaten Sidoarjo tercinta ini. Kencan, apa itu kencan ?, untuk bisa tetap menjalankan kehidupan romansa dengan pasangan atau gebetan dibutuhkan kencan agar tercipta komunikasi dan saling berbagi suka duka kehidupan. Berikut ini tempat tempat kencan romantis yang maztam rekomendasikan (bagi yang ingin menambahkan silahkan tambahkan komen di bawah : Bolodewe Refresho Coffeshop Kedai Kopi Medan dan Kruwel Frittela Pancake House Liana Steak and Chocolate Cyclo Sekian dulu yah, update menyusul :)