Langsung ke konten utama

Teliti Sebelum Membeli

Sebulan lalu saya sempat membeli modem GSM yang (katanya) si orang penjualnya dapat menikmati fasilitas 3G dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 500.000,- dan saya pun membelinya dengan alasan murahnya itu, tetapi merknya agak aneh gan, tidak begitu terkenal tapi dalam hati ane waktu beli oke-oke saja, soalnya dibungkus modem GSM itu ada tulisan : include 3G, wah-wah siapa yang ga suka hayo dapat modem murah, nama merk modemnya adalah Se-Yi.

Nyampek dirumah dengan senang, bergembira ria ane colokkan Telkomsel Flash Unlimited 256 Kbps *wow*, dan beberapa detik setelah ada tulisan "Conection available" wew betapa senang riang hati ini.. akhirnya bisa internetan dirumah. Langsung aja cekidot buka facebook.com, walah-walah kok lemot amit-amit yah. Hmmph... saya pikir-pikir lagi mungkin ini lagi siang, jaringannya lagi sibuk. Tes lagi deh waktu malam sekitar jam 12 malam *begadang euy* dengan sangat lemah gemulai speed nya mulai beranjak sedikit demi sedikit, bahkan ane yakin kalo diadu ama siput, masih cepetan siputnya. Hmm.. saya diagnosis lagi.. mungkin kawasan saya tidak ter-coveragae area, lalu buka webisite na Telkomsel, ternyata masih dapet sinyal 3G kok.. tapi kecepatannya seperti laju Mobil F1 yang ban-nya kempes. Yupz, tidak gampang menyerah ku coba lagi di tempat berbeda yaitu di Lab Komputer atas SMKN 3 Buduran waktu "jam bengkel" walah-walah bukan kecepatan yang saya dapat melainkan comotan-sindiran teman-teman *busyed dah* Pak Guru juga ikut-ikutan comot-comot .

Beberapa hari setelah itu saya sempat memikirkan bahwa kartunya yang rusak, dan hampir saya balikan ke yang punya. Tidak sengaja waktu di warnet saya iseng-iseng buka website na Se-Yi, terus saya lihat spesifikasi modem GSM kesayanngan saya itu *xixiixix* dan jreng jreng jreng baguss naakk tertulis dengan sangat amat jelas bahwa : GPRS & EDGE modem.. loh loh mana 3G nya !! Aku butuh 3 G!!...

Setelah bingung cari solusi, akhirnya saya memberanikan diri ke Toko yang menjual modem yang sangat hebat ini, saya mempertanyakan keanehan yang terjadi pada modem Super Cepat *kebalik* dan dimana koneksi 3G yang menghilang. Bosnya pun memiliki segudang argumentasi untuk memenangkan pembicaraan, dan akhirnya Eng-Ing-Eng !! uang saya balik total ga ada yang terkurang, wez alhamdulilah nih uang udah balik kalo ga balik nih uang bisa-bisa saya puasa 5 bulan -_- .

Pesan buat juragan : "Kalo membeli modem jangan lihat bungkusnya aja kaya ane, ane liat bungkusnya ada tulisan 3G na tapi di dalemne kosong melempem kayak apem, yang teliti gan. Kalo bisa sebelum beli cross-check dulu ke paman google untuk melihat spesifikasi aslinya !.. Ingat gan tampilan bisa menipu "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidoarjo Map (Peta Kabupaten Sidoarjo)

Sidoarjo Map . Kali ini maztam akan berbagi peta Sidoarjo barangkali ada yang membutuhkan peta ini supaya tidak tersesat di jalan ketika datang ke Sidoarjo. Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur, letaknya cukup strategis karena dekat dengan Kota Metropolitan Surabaya, yaitu berada tepat di selatan Kota Surabaya. Teman teman apabila perkunjung ke Sidoarjo, yang paling terkenal dari Sidoarjo adalah UKM-nya. Kota yang mempunyai julukan kota udang ini juga disebut sebut sebagai kota yang memiliki UKM yang paling banyak, dari kerajinan tas, kerupuk, sampai batik ada di Sidoarjo. Peta Sidoarjo Langsung saja bagi teman teman yang mengunduh peta Sidoarjo maztam telah mencari beberapa map yang mungkin bisa membantu. Map tersebut ada dua jenis yang pertama map gambar yang bisa di download dan map dari google, apabila teman mempunyai gadget bisa langsung dilihat. Peta Sidoarjo Google Map Sekian informasi dari maztam, semoga bisa membantu teman yang

Membuat Action Plan

Action plan atau rencana kerja atau program kerja adalah salah satu cara efektif untuk membagi waktu dalam menjalankan suatu kegiatan. Biasanya berbentuk tabel atau pun hanya coretan-coretan kecil, tergantung dengan jenis kegiatan, contohnya : Organisasi Osis SMA "X" , membuat program kerja untuk menjadwal kegiatan dalam waktu satu tahun, jadi didalam acion plan tertera tabel-tabel yang menyatakan jenis kegiatan, waktu dan status kegiatan. Terdapat banyak jenis action plan, tetapi untuk latihan coba membuat action plan kecil-kecilan seperti ini : Buatlah daftar yang ingin anda beli untuk bulan ini, dan anda harus benar-benar konsisten untuk melaksanakan daftar yang sudah anda tulis tadi, misalnya : jaket baru, sepatu baru, tas baru Jika terbiasa dengan yang pertama buat action plan yang lebih mendetail lagi, yaitu dalam kurun waktu 1 minggu, dan untuk objeknya terserah anda, misal : dapat nilai ulangan min 9, olahraga tiap pagi min 30 menit, posting di blog min 10, dapat paca

Daftar Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo

Tempat Kencan Romantis di Sidoarjo . Review tempat nongkrong sudah, kuliner sudah, bioskop sudah, kali ini maztam bakalan review tempat tempat kencan yang oke untuk kalian para pencari cinta di kabupaten Sidoarjo tercinta ini. Kencan, apa itu kencan ?, untuk bisa tetap menjalankan kehidupan romansa dengan pasangan atau gebetan dibutuhkan kencan agar tercipta komunikasi dan saling berbagi suka duka kehidupan. Berikut ini tempat tempat kencan romantis yang maztam rekomendasikan (bagi yang ingin menambahkan silahkan tambahkan komen di bawah : Bolodewe Refresho Coffeshop Kedai Kopi Medan dan Kruwel Frittela Pancake House Liana Steak and Chocolate Cyclo Sekian dulu yah, update menyusul :)